Banner

Sabtu, 02 November 2013

Cara Insatall Kali Linux

Cara Insatall Kali Linux

Written By Herizal tantowijaya on Sabtu, 2 November 2013 | 15.30

Instalasi Kali Linux pada komputer Anda adalah proses yang mudah. Pertama, Anda akan membutuhkan perangkat keras komputer yang kompatibel. Kali didukung pada i386, amd64, dan ARM (baik armel dan armhf) platform. Persyaratan hardware minimal seperti yang tercantum di bawah ini, meskipun hardware yang lebih baik secara alami akan memberikan kinerja yang lebih baik. Gambar i386 memiliki kernel default PAE, sehingga Anda dapat menjalankan mereka pada sistem dengan lebih dari 4GB RAM. Unduh Kali Linux dan baik membakar ISO ke DVD, atau mempersiapkan USB stick dengan Kali Linux Live sebagai media instalasi. Jika Anda tidak memiliki drive DVD atau USB port di komputer Anda, memeriksa Kali Jaringan Linux Instal

Sarat komputer

  • Minimal 8 GB ruang disk untuk menginstal Linux Kali.
  • Untuk arsitektur i386 dan amd64, minimal 512MB RAM.
  • CD-DVD Drive / USB booting dukungan

Mempersiapkan Instalasi

Kali Prosedur Instalasi Linux

1. Untuk memulai instalasiboot dengan media instalasi terpilih AndaAnda harus disambut dengan layar Boot KaliPilih salah satu instalasi grafik atau Text-Mode. Dalam contoh ini, kami memilih menginstal GUI.
 


2. Pilih bahasa pilihan Anda dan kemudian lokasi negara AndaAnda juga akan diminta untuk mengkonfigurasi keyboard anda dengan keymap yang sesuai.

3. Installer akan menyalin gambar ke hard disk Andamenyelidiki antarmuka jaringan Andadan kemudian meminta Anda untuk memasukkan nama host untuk sistem andaPada contoh di bawah inikami telah memasuki "Kalisebagai nama host kami.
4. Masukkan password yang kuat untuk akun root.
5. Selanjutnyamengatur zona waktu Anda.
6. Installer sekarang akan menyelidiki disk Anda dan menawarkan empat pilihanDalam contoh kitakita menggunakan seluruh disk pada komputer kita dan tidak mengkonfigurasi LVM (logical volume manager). Berpengalaman pengguna dapat menggunakan "ManualMetode partisi untuk pilihan konfigurasi yang lebih rinci.

7. Selanjutnya, Anda akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk meninjau konfigurasi disk Anda sebelum installer membuat perubahan ireversibel. Setelah Anda klik Lanjutkan, installer akan pergi bekerja dan Anda akan memiliki instalasi hampir selesai.


8. Konfigurasi jaringan mirrors  Kali menggunakan repositori pusat untuk mendistribusikan aplikasi. Anda harus memasukkan informasi proxy yang tepat sesuai kebutuhan.
CATATAN! Jika Anda memilih "NO" di layar ini, Anda tidak akan dapat menginstal paket dari repositori Kali.

9. Selanjutnya, instal GRUB.


10. Terakhir, klik Continue untuk reboot ke baru Kali instalasi.

0 komentar:

Posting Komentar